Thursday 29 October 2015

Now, I'm Happy

Tadi tumben tumben sekali saya tidak seharian di kampus. Soalnya ibu saya datang. Dan ayah saya juga. Dan adik saya yang ganteng itu juga. Jadilah saya balik ke rumah sebelum tengah hari.

Kumpul kecil keluarga akhirnya. Tidak lama, hanya sekitar tiga jam saja. Walau begitu sempat juga ngobrol lama. Ngobrol saja, tanpa tendensi apapun. Ternyata enak juga ya...ngobrol tanpa nasihat terlontar. Hanya membicarakan keadaan masing masing hari hari ini. Sudah lama kami tidak begini.

Tentu berantem dengan adik pasti ada. Itu tidak bisa dielakkan.

"Mi, aku pergi sebentar" kata saya menjelang pukul tiga.

"Ke mana? Udah mau dateng ini travel nya" ujar beliau.

"Bentar doang, lima belas menit" saya langsung pergi.

Saya hendak beli oleh oleh kesukaan keluarga, jeruk keprok, yang hanya ada di supermarket tertentu. Sebut saja Super Indo. Yang ada di dekat rumah.

Itu...saya datang, dengan motor yang lusuh, menenteng tas kresek. Berisi dua kilogram jeruk keprok yang segar di dalamnya.

"lupa... ini. Hehe." saya kasih tas itu ke ibu.

Ibu membukanya. Tersenyum simpul. Ayah ikut melihat. Kemudian tersenyum lebar.

"Nah ini memang favorit" ujarnya, sembari mengelus kepala saya. Jarang jarang beliau seperti itu.

Terkejut saya. Sesuatu yang sangat simpel dan remeh remeh ternyata begitu berarti bagi mereka.

Senang. Senang sekali. Ternyata begini ya rasanya membuat orang lain bahagia.

cemilan: Kusuka Lada Hitam.
(Mune no Oku ni) BGM: 今, Happy - AKB48



Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment